Pengalaman Saya Mengikuti Webinar Lokakarya Virtual Series " 1000 Guru Lebak Bergerak "

   Pengalaman Saya Mengikuti Webinar Lokakarya
 
Virtual Series " 1000 Guru Lebak Bergerak "

 Webinar Lokakarya Virtual Series " 1000 Guru Lebak Bergerak " merupakan inisiasi dari PGRI Kabupaten Lebak dalam rangka menyiapkan guru - guru di kabupaten Lebak baik guru SD maupun SMP dalam menghadapi tantangan di era pandemi covid -19.
    Saya sebagai salah seorang guru di Kabupaten Lebak merupakan salah satu peserta dari kegiatan acara tersebut. Keikut sertaan saya ini awalnya karena mengikuti ajakan teman yang meminta bantuan untuk memasang aplikasi zoom pada smartphone dan laptopnya dikarenakan aplikasi ini merupakan media yang dibutuhkan untuk mengikuti kegiatan acara tersebut.
    Awalnya saya tidak berharap banyak dari keikutsertaan saya sebagai peserta dalam acara ini, namun seiring berjalannya kegiatan, saya merasakan banyak sekali manfaat dari acara yang diadakan oleh PGRI Kabupaten Lebak ini.
    Manfaat yang saya dapat ketika mengikuti acara ini, yaitu saya dapat mengetahui beragam kelas virtual yang dapat digunakan oleh guru sebagai media pembelajaran mode daring dengan menggunakan jaringan internet yang merupakan alternatif untuk pencegahan covid - 19 di mana adanya pembatasan tatap muka antara guru dan peserta didik dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar diantaranya google classroom, microsoft teams dan schoology. 
    Dengan mengikuti kegiatan Webinar Lokakarya Virtual Series " 1000 Guru Lebak Bergerak "saya bisa mendapatkan pengetahuan tentang Lembaga Bantuan Hukum PGRI, cara memperlakukan anak berdasarkan Prinsif Perlindungan Anak, bagaimana penilaian kinerja guru di masa pandemi covid -19, bagaimana prinsif sekolah ramah anak, bagaiman peran guru mengaplikasikan pembelajaran di era pandemi covid - 19 dan masih banyak lagi pengetahuan yang saya dapatkan dengan mengikuti kegiatan ini.
    Banyak hal positif yang saya dapatkan dan yang paling utama tumbuhnya rasa percaya diri dalam diri saya dalam menghadapi tantangan sebagai seorang guru di era pandemi ini. Saya ingin mengatakan Kegiatan Webinar Lokakarya Virtual Series " 1000 Guru Lebak Bergerak " yang diinisiasi oleh PGRI Kabupaten Lebak ini bukan kegiatan kacang - kacang selain para nara sumbernya bisa dikatakan merupakan ahli di bidangnya dan mumpuni, efek positif dalam menumbuhkan rasa percaya diri bagi saya dan ( mungkin peserta lain ) juga luar biasa karena saya rasakan tadinya masih meraba-raba apa yang harus dilakukan oleh saya sebagai seorang guru untuk menyesuaikan kegiatan belajar mengajar, sekarang sedikit banyaknya saya tahu apa yang harus saya lakukan dalam beradaptasi di masa pandemi covid-19. Walaupun saya menyadari banyak kekurangan saya sehingga apa yang disampaikan oleh para nara sumber tidak bisa saya serap dan saya aplikasikan namun setidaknya ada titik terang saya dapatkan di tengah kegelapan. Shalut saya buat PGRI Lebak, Kagum saya kepada segenap Panitia.
            
                                                                                                            Cibadak, 02 Agustus 2020
                                                                                                            Ditulis oleh : SUHERDI
    










Komentar

Postingan populer dari blog ini

MY BLOG

RESUME MATERI : MICROSOFT 365 NARA SUMBER : MANSUR, S.Pd